Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Cara mudah mencari satelit telkom 3s 4LNB

Cara mudah mencari satelit telkom 3s 4LNB dengan ilmu cara saya
posisi awal
Pada artikel kemarin saya sudah membahas mengenai Cara mencari satelit telkom 3s 2 lnb, sekarang saya akan membagikan cara mencari satlit teklom 3s 4LNB. Bagi yang sudah tau tentunya mudah tapi bagi yang belum agak kesulitan. Untuk referensi bisa baca artikel saya mengenai panduan mencari atau tracking tv satelit antena parabola. Cara mendapatkan satelit telkom 3s 4LNB yaitu :

Cara mudah mencari satelit telkom 3s 4LNB
menggeser dish ke timur
-Menggeser dish sedikit ke timur. Cara ini seperti cara mencari satelit telkom 3s 2lnb tetapi sedikit berbeda. Langkah pertama tambah TP baru di satelit telkom1 masukan  frekuensi TP 4186 saimbol rate 8800 polaritas V atau kalian bisa memasukan milik mnctv atau yang lain yang penting masih milik palapa kemudian simpan tapi jangan keluar dari menu dulu. Kemudian geser dish ke arah timur sampai mendapatkan sinyal yang maksimal. Kemudian scan ulang maka di satelit telkom 1 akan mendapatkan channel milik palapa, scan ulang juga pada satelit palapa maka akan mendapatkan channel milik telkom 3s. Supaya nama satelit cocok dengan channel, lakukan pengeditan pada satelit palapa menjadi telkom 3s begitu juga sebaliknya nama satelit telkom 1 di ubah ke palapa. Bagaimana dengan asiasat7 dan 5?. Kalau dengan cara di atas asiasat 5 akan hilang yang ada asiasat 7 berada di satelit asiasat 5 pada receiver. Bagaimana supaya asiasat 5 tidak hilang? harus memindah LNB no.2 dari timur pindah ke sebelah timur LNB no.1 dari timur. Jaraknya sama seperti semula. Tentunya dengan cara ini harus menambahkan braket baru untuk LNB.
Cara mudah mencari satelit telkom 3s 4LNB

-Memindah LNB fokus ke sebelah paling barat. Pindahkan LNB no.3 dari timur ke arah paling barat dengan jarak yang sama antara LNB no.3 dari timur dengan LNB no.4 paling timur. Dengan cara ini tanpa menggeser dish tapi menurunkan dish untuk memindah LNB no.3 dari timur supaya LNB tidak ada yang nganggur. Tetapi cara ini baru sekedar konsep karena belum ada waktu untuk mencoba. Kalian bisa mencoba sendiri kalau berhasih bisa share di kolom komentar.

Untuk bisa memudahkan dalam mencari atau tracking satelit kalian bisa membaca artikel mengenai mencari satelit tv dengan bantuan hp android.
Perlu di ingat untuk melakukan cara di atas sebaiknya tandai penyangga tiang dish, jika tidak bisa maka bisa di kembalikan ke posisi semula. Jika butuh bantuan bisa lewat kolom komentar.

Komentar