Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

perkembangan jumlah trafik blog selama 96 hari

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog. Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.


Topik diblog hobibengkel89.blogspot.com banyak yang membahas di internet, tetapi karena sebagian besar hasil karya sendiri jadi trafik masih bisa bersaing.

Sebelum ganti url pernah masuk ke no 1 di pencarian google dengan kata kunci "jarak antar lnb". Dengan judul artikel cara menentuka jarak lnb.

Tetapi karena nama blog sebelumnya kurang dirasa pas, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti url.

Sempat ragu karena penayangan sudah mencapai 100 perhari.

Sebelum mengganti saya mencari tau di internet dampak baik dan buruk. Dari beberap artikel yang saya baca ternyata efek menggati url blog sama dengan membuat blog baru.

Setelah 96 hari atau 3 bulan lebih, penayangan bisa mencapai 50 perhari bahkan lebih. Penayangan ini diambil dari statistik bawaan blog.

total tayang selama 3 bulan


Sedangkan penayangan berdasarkan Google search console selama 3 bulan sudah mencapai 10rb total tayang dan 800 total klik dengan CTR rata-rata 8 persen.

Selama 96 hari artikel cara mencari satelit telkom 4 menduduki peringkat pertama. Dengan jumlah tayang sebanyak 6891 dan jumlah klik sebanyak 415.

Artikel menentukan jarak lnb menduduki peringkat kedua. Dengan jumlah tayang sebanyak 2293 dan jumlah klik sebanyak 328.

Kata Kunci atau kueri yang paling banyak di klik yaitu cara menghitung jarak lnb c band dengan sebanyak 23 klik dan sebanyak 79 tayang.

Kata kunci atau kueri yang paling banyak tayang yaitu cara mencari satelit telkom 4 dengan sebanyak 13 klik dan sebanyak 341 tayang.

Perangkat mobile menjadi peringkat pertama pengakses blog ini, dengan totol tayang sebanyak 9172 dan 740 klik.

Berbeda jauh dengan perangka desktop dan tablet. Total tayang perangkat desktop hanya 753 dan 53 klik. Total tayang perangkat tablet hanya 77 dan 7 klik.

Dari data di atas saya yakin akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Tetapi saya masih bingung, mengapa penayangan di statistik bawaan blog berdeda dengan Google search console? Kalo teman-teman ada yang tau perbedaanya bisa jelaskan di kolom komentar.

Tips untuk meningkatkan trafik blog salah satunya adalah artikel blog harus hasil karya sendiri.

Apabila isi artikel sebagin besar dari copy paste, maka trafik akan sepi dan posisi di pencarian akan di tempatkan yang paling belakang atau bisa dibilang tidak muncul sama sekali.

Ada artikel di blog ini yang mengambil dari wikipedia atau isi artikel 80 persen dari wikipedia.

Hasilnya total klik sangat sedikit bahkan sampai saat ini total klik tidak bertambah walaupun sudah lama sekali.

Tetapi artikel yang murni buatan sendiri trafik pengunjung bertambah setiap hari.

Komentar