Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Efek Mengganti URL Blog

efek mengganti alamat url blog
Terkadang dalam menentukan alamat blog atau URL pertama kali terasa pas dengan topik, tetapi seiring berjalannya waktu, URL blog terasa pasaran atau kurang cocok dan di pencarian google alamat blog sulit masuk top 10, 20, bahkan di belakang sekali entah dimana.
Setelah berpikir kesana kemari, akhirnya menemukan solusi dengan jalan mengganti  alamat URL baru. Karena belum tau efek mengganti YRL blog langsung mengganti dengan alamat yang di rasa sudah cocok.

Ternyata mengganti URL Blog sama dengan membuat blog baru. Bagi yang sudah terlanjur mengganti dampak yang timbul yaitu :

Dampak Baik Mengganti URL Blog.
Alamat blog menjadi terasa lebih relevan atau merasa puas hati karena alamat URL sudah benar-benar pas.

Dampak Buruk Mengganti URL Blog.
Pengunjung blog dari mesin pencari mengalami penurunan drastis, tetapi seiring berjalannya waktu akan naik lagi.

Butuh waktu kurang lebih 2 bulan untuk pengunjung kembali seperti sebelumnya atau bahkan bisa sampai 3 bulan, jadi harap sabar.

dampak baik dan buruk menggati url blog dengan yang baru
Kemajuan pengunjung.


Tips bagi yang sudah terlanjur menggati alamat URL blog.

Berdasarkan pengalaman pribadi, buat blog baru yang alamatnya sama seperti blog sebelummya.

Buat 1 postingan yang isinya tentang blog lama pindah ke blog baru dan di sertai link blog baru.

Pasang script redirect url, fungsinya ketika alamat blog lama muncul di mesin pencari dan di klik maka akan otomatis berpindah ke alamat blog baru.

Pasang dibawah <head> , scriptnya yaitu :

<script type='text/javascript'> window.location=&quot; http://blogbaru.blogspot.com&quot;;</script>

Ganti http://blogbaru.blogspot.com dengan nama alamat blog yang baru.

Daftarkan kembali blog baru ke Google Search Console.


Jika sudah tau dampak buruk mengganti alamat URL blog, tetapi ingin sekali mengganti alamat URL blog dengan pertimbangan mempunyai pengunjung yang sudah stabil dan danyak, maka hal ini perlu di pikirkan matang-matang.

Tetapi jangan kawatir setelah mengganti alamat URL blog, pengunjung turun drastis, seiring berjalannya waktu pengunjung akan stabil kembali.

Komentar

  1. Hallo gan, pengunjung blog saya udah lumayan nih. URLnya dah ku ganti trus ubah lagi ke URL awal. Apa itu juga berefek ??

    BalasHapus
  2. Nama url saya tidak relevan karena terdiri dari huruf dan angka.saya baru 3 bulan ngeblog saya ingin ganti nama url tersebut.sekarang trafik saya cukup rendah.apakah kalo mengganti nama url, blog saya akan ditinggalkan visitor?

    BalasHapus

Posting Komentar