Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Memulai belajar pemrograman komputer

berbagi ilmu Memulai belajar pemrograman komputer
Bagi yang ingin memlulai belajar pemrograman komputer tidak perlu sekolah tinggi cukup mempunyai minat tinggi. Kalian juga bisa belajar secara otodidak, cukup mencari tutorial di buku dan di internet. Kalau masih merasa belum cukup bisa mengikuti kursus atau kuliah jurusan pemrograman. Sedangkan orang yang memprogram komputer disebut programer.

Bagi saya pemrograman komputer memiliki makna membuat software untuk memudahkan pekerjaan atau penyelesaian masalah bisa berupa analisa atau perhitungan. Kalo di masyarakat umum orang yang bisa komputer biasanya bisa membetulkan komputer yang rusak atau printer yang rusak, instal ulang sistem operasi dan instal aplikasi pendukung. Padahal kenyataannya bukan seperti itu, contohnya programer web belum tentu bisa membetulkan komputer rusak. Minimal kalian bisa membetulkan kerusakan komputer yang ringan, kalo yang kerusakan berat bisa diserahkan ke service komputer.

Pemrograman komputer saya simpulkan menjadi 3 yaitu pemrograman web, pemrograman desktop dan pemrograman mobile atau smartphone. Pertama kalian harus punga komputer pc atau laptop, pinjam juga boleh tetapi kurang maksimal. Kedua tentukan minat dulu ingin mempelajari pemrograman yang mana. Kalau ingin semuanya tidak apa-apa tetapi pilih salah satu dulu mau mulai dari mana. Saya sarankan mulai dari pemrograman web, mengapa? karena jika membuat aplikasi web bisa di akses melalui komputer pc atau laptop,warnet dan browser di mobile atau smartphone. Yang perlu di pelajari yaitu html, css, php, javascript. Di toko buku dan internet sudah banyak tutorial mengenai pemrograman.

Pemrogaman web bisa dimulai dari membuat webpage sederhana, program simpan, ubah dan hapus menggunakan database mysql, membuat website sederhana lalu di upload ke hosting dan membeli domain. Pemrograman dektop bisa dimulai dari membuat kalkulator sederhana, menebak jumlah huruf, menghitung luas atau volume, simpan, ubah dan hapus menggunakan database mysql. Untuk pemrograman mobile atau smartphone hampir sama seperti pemrograman desktop.

Untuk menjadi seorang programer yang hebat mulailah dari dasar. Pelajari teknologi dan bahasa pemrograman  sesuai dengan bidang pemrograman yang dipilih. Dan juga pelajari algoritma, logika matematika distrik, basis data. Berlatihlan secara konsisten, tidak perlu berlatih setiap hari jika kalian memiliki kesibukan yang padat, memperluas pengetahuan tentang pemrograman, dan menerapkan kemampuan yang sudah dimiliki.

Semakin hari semakin bertambahnya bulan dan tahun, pemrograman komputer mempunya jenjang karir yang bagus  dan bisa di jadikan sebagai profesi utama, karena semua pekerjaan manusia akan menjadi mudah dengan adanya program komputer.

Komentar