Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Mencari satelit tv dengan bantuan hp android

Mencari satelit tv dengan bantuan hp android atau laptop
Pernahkah kalian mengalami kesulitan saat mencari atau tracking satelit? contohnya pada saat di lokasi antena parabola tidak bisa melihat tv atau receiver, walaupun jaraknya dekat tapi tidak terlihat karena terhalang atap atau tembok. Solusi untuk ini cukup mudah kita hanya membutuhkan 1 orang untuk mengamati tv tapi orang yang mengamati harus bisa teriak untuk memberikan tanda, jika tidak bisa teriak maka bisa telpon jika ada pulsa atau ada gratisan telpon atau menggunkan walky talky kalau punya.

Membawa receiver dekat dengan lokasi antena kadang memiliki kendala yaitu kabel rol untuk sumber listrik receiver tidak ada atau harus mengambil kabel antena yang sudah terpasang rapi di plafon yang bisa membuang banyak waktu.
Lain halnya jika pemasangna antena parabola bisa menjangkau tv tentunya sangat mudah untuk mencari atau tracking satelit.
Kali ini saya akan membagi tips mencari sastelit tv dengan bantuan hp android. Syaratnya pertama hp android harus ada 2, kalau cuma 1 bisa asalkan ada laptop yang baterainya bertahan lama jangan komputer desktop karena susah di bawa. Kalau cuma 1 hp android maka tidak bisa. Syarat kedua Tripod untuk memegang hp yang di arahkan ke tv, jika tidak ada bisa pakai meja atau kursi untuk meletakan hp supaya bisa mengarah ke tv.

Untuk yang menggunakan 2 hp android caranya adalah hp android yang pertama harus terinstal aplikasi Ip Webcam kalau belum ada download dulu di play store.
Hidupkan Tethring atau hotspot di hp android yang terinstal aplikasi Ip Webcam. Kemudian hp android yang ke 2 konekan ke hp android hotspot. Kemudian buka aplikasi Ip Webcam langsung ke bagian bawah tekan Start Server. Di hp android yang ke dua buka browser, saya pakai chrome. Masukan alamat ip yang tersedia di bawah aplikasi Ip webcam di hp android pertama contohnya 192.168.40.1:8080. Pada video rendered pilih fullscreen supaya gambar bisa jelas kalau pilih browser menurut saya terlalu kecil jadinya susah untuk dilihat apalagi kalau hp androidnya yang ukuran layat 4inch. Dengan cara ini bisa memudahkan untuk mencari atau tracking satelit tv, untuk jaraknya radius 1meter masih lancar saya belum mencoba untuk radius lebih dari 2 meter.

Untuk yang 1 hp android dan laptop caranya konekkan laptop ke hotspot hp android, buka browser kemudian masukan ipnya. Apabila mempunyai laptop yang di copot chargernya mati atau baterai laptop yang bertahan cuma beberapa menit maka cara ini menurut saya percumah.

Kedua cara di atas sudah pernah saya praktikan dan berhasil. Dengan aplikasi Ip Webcam membantu memudahkan mencari atau tracking satelit tv. Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar.

Komentar