Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Pemrograman website untuk pemula

Berbagi ilmu cara saya pemrograman website untuk pemula
Pemrograman web mempunyai arti membuat halaman website sesuai tujuan yang diinginkan, seperti memberikan informasi. Untuk membangun sebuah website, Programer website bisa berupa perseorangan atau kelompok, tergantung dari besar kecilnya website yang ingin dibangun. Ada juga yang membangun website dengan skala besar hanya dilakukan oleh satu orang, tetapi ini jarang ditemukan, walaupun ada paling cuma sedikit.

Dalam penerapannya website di bagi menjadi 2 yaitu webite statis dan website dinamis. Pengertian web statis adalah web yang isi kontennya tidak bisa diubah melalui browser dan harus menggunakan web editor. Dan pengertain website dinamis adalah web yang isi kontenya bisa diubah memlalui browser. Pemrograman website untuk pemula bisa dimulai dari mempelajari html(HyperText Markup Language) dan css(Cascading Style Sheet). Jika sudah paham bisa di kombinasikan dengan php(personal home page), mysql dan javascript.

Selain cara di atas kita juga bisa langsung menggunakan cms(content management system), seperti joomla, wordpress, codeigniter, dan lain-lain. Cms tergolong dalam web dinamis. Kita juga bisa membuat cms sendiri, tetapi membutuhkan kemampuan pemrograman web tingkat tinggi. Jika ingin yang sudah ada maka bisa menggunakan joomla, wordpress atau codeigniter. Cara ini cukup praktis karena tidak perlu menulis ulang semua code, hanya beberapa, sebagai tambahan.

Jika kalian ingin membangun website tentang posting artikel maka joomla dan wordpress saya rasa sudah cukup. Jika ingin membangun website penjualan atau toko online maka ci (codeigniter) pilihan yang tepat.

Komentar