Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Petunjuk penggunaan batre baru untuk laptop

baterai laptop
Ketika membeli batre baru untuk laptop biasanya di sertakan petunjuk penggunaan awal. Jika tidak kali ini saya akam membagikan petunjuk penggunaan batre baru untuk laptop. Kebetulan untuk laptop Acer Aspire 4738. Batrenya sudah tidak berfungsi total, biasanya cabut charger masih bertahan beberapa menit tetapi akhir-akhir ini cabut charger langsung mati pada posisi batre tertancap. 
Penting untuk menjaga performance dan keawetan baterai. Untuk penggunaan pertama kali discharger sampai kekuatan baterai habis, kemudian charge selama 4-8jam. Lakukan prosedur ini 4-5 kali saat pemakaian awal agar konisi cell baterai bisa berfungsi optimal.

Berikut ini petunjuk penggunaan batre baru untuk laptop dalam bahasa Indonesia : 
  1. Jangan melepaskan baterai dalam keadaan laptop hidup. Pastikan anda sudah mematikan laptop jika ingin melepas baterai.
  2. Baterai baru perlu di charge maksinal dan discharge habis 4-5 kali saat pemanfaatan awal agar kapasitas baterai dapat optimal. Discharge penuh artinya baterai dimasukan ke laptop dan laptop dinyalakan dan dibiarkan sampai tenaga habis.Charge penuh artinya baterai dimasukan ke laptop kemudian laptop dihubungkan dengan adaptor yang sudah terhubung ke sumber listrik AC, charge sampai kapasitas baterai penuh.Pada saat pemakaian awal, saat charging, laptop sebaiknya tidak dinyalakan.
  3. Saat charging pertama, adalah hal biasa jika indikator menunjukan baterai sudah ter-charge penuh hanya dalam waktu 20-30 menit, hal ini adalah fenomena normal pada awal pemakaian baterai rechargeable, jika hal ini terjadi, keluarkan baterai dan masukan kembali ke laptop, ulangi proses charging. Jika sudah terjadi, discharge sampai habis, ulangi proses bulir 2.
  4. Jika setelah proses charge berjam-jam, indikator kapasitas masih tidak naik, misalnya tetap di 50%, maka lakukan proses bulir 2, discharge dan charge.
  5. Keluarkan baterai dari laptop jika laptop anda tidak digunakan dalam jangka waktu lama, charge baterai sampai 60% penuh sebelum disimpan. Gunakan baterai minimal sebulan sekali.
  6. Lama cepatnya kekuatan baterai habis sangat di tentukan oleh aktivitas berbagai perangkat pendukung laptop anda.
  7. Keawetan baterai tidak akan lebih panjang jika baterai hanya disimpan dan tidak digunakan.
  8. Dalam hal saat digunakan pertama kali, laptop tiba-tiba mati, ini adalah proses normal penyesuaian voltase baterai. Keluarkan dan masukkan lagi baterai, charge sampai maksimal, ulangi proses bulir 2.
PERINGATAN
  1. Jauhkan baterai dari api,  bisa meledak.
  2. Jangan dipukul dengan palu atau benda keras lainnya.
  3.  Jauhkan dari jangkauan anak-anak. 
cara menggunakan batre laptop baru
Sumber : Petunjuk penggunaan batre baru untuk laptop

Komentar