Perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url

Pada artikel sebelumya saya membahas tentang dampak baik dan buruk mengganti url blog . Bagi yang penasaan kali ini saya akan membagikan perkembangan trafik blog selama 96 hari setelah ganti url dengan 22 postingan yang telah diterbitkan.

Cara mencari satelit telkom 3s 2 lnb


cara mencari satelit telkom 3s 2 lnb posisi awal
posisi awal
Pada bulan Agustus 2017, satelit telkom1 108,0 E hilang yang mengakitatkan semua sistem yang menggunakan telkom1 108,0 E menjadi kacau termasuk siaran televisi. Stasium tv yang menggunakan telkom1 adalah transTV, trans7, anTV, dll. Sementara waktu chanel tv tersebut pindah ke palapa 113,0 E dengan cara pencarian semua di receiver. Tetapi tidak bertahan lama di satelit palapa 113,0 E karena chanel trans pindah ke telkom 3s 118,0 E. Untuk mendapatkan satelit telkom 3s maka harus merubah posisi antena. Ada 2(dua) cara untuk mendapatkan satelit telkom 3s yang sudah saya praktikan dan kali ini saya akan mencoba membagikan pengalaman saya.



cara mencari satelit telkom 3s 2 lnb dengan menggeser ke timur
menggeser ke timur
Menggeser dish sedikit ke timur. Langkah pertama menambah transponder baru di satelit palapa masukan nilai frekuensi TP 3589 saimbol rate 6000 polaritas H kemudian simpan tapi jangan keluar dari menu dulu. Lakukan penggeseran dish ke arah timur sampai kualitas sinyal 60%. Kemudian cari semua maka akan ketemu transTV. Hapus semua yang ada di palapa dan telkom1 kemudian scan ulang maka di palapa terdapat channel trans dan lain-lain, dan di telkom1 terdapat channel rcti dan lain-lain. Itu tidak apa-apa karena kita tinggal mengedit nama satelit palapa menjadi telkom 3s dan telkom1 menjadi palapa. langkah terakhir lakukan pengesuaian sinyal di satelit palapa kemungkinan ada yang sinyal lemah, tinggal menggeser sedikit untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

memutar tiang lnb 180 derajat
memutar tiang LNB 180 derajat
Memutar tiang LNB 180 derajat (bukan dish). Cara ini tidak merubah satelit palapa. Setelah tiang LNB di putar 180 derajat tinggal scan telkom1 maka akan mendapatkan trans dan lain lain. Tapi pengalaman saya dish agak geser sedikit ke barat karena sinyal metroTV lemah.

Apabila mengalamai kesusahan menenai mencari atau tracking satelit kalian bisa baca artikel mengenai mencari satelit tv dengan bantuan hp android.
Kedua cara di atas sudah saya praktikan dan berhasil jika kalian mencoba tidak berhasil silahkan bertanya atau membaca artikel saya tentang panduan mencari atau tracking tv. Perlu di ingat untuk melakukan cara di atas sebaiknya tandai penyangga tiang dish, jika tidak bisa, maka bisa di kembalikan ke posisi semula.


Update : 2019 chanel  di satelit telkom 3s  pindah ke satelit telkom 4, posisinya sama seperti satelit Telkom 1, silahkan baca artikel cara mencari satelit telkom 4.

Komentar